Kamis, 29 Desember 2016

Rupiah Baru Indonesia Mirip Yuan?



RUPIAH BARU INDONESIA MIRIP YUAN??
 

Bank Indonesia (BI) baru saja meluncurkan 11 uang rupiah baru Emisi 2016 dengan gambar pahlawan. Peluncurannya dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Uang rupiah baru itu terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Ada 12 gambar pahlawan nasional yang ditampilkan di desain uang tersebut. 
Kehadiran uang ini seperti biasa juga menyedot perhatian netizen. Sejumlah netizen di Twitter mengungkapkan rasa optimisme dengan mengusung tagar #uangbarusemangatbaru. Kebanyakan kicauan yang diunggah seputar rasa penasaran terhadap uang rupiah baru tersebut. Bahkan, tak sedikit pula menanggapi kehadiran uang ini dengan guyonan. Namun di samping itu, ada pula sejumlah netizen yang merasa uang tersebut mirip dengan negara lain, seperti Yuan atau Euro.
Menurut saya, design mata uang baru yang diluncurkan oleh Bank Indonesia mempunyai perbedaan yang jauh dari mata uang sebelumnya. Saya setuju dengan pendapat segelintir orang yang mengatakan mata uang baru Indonesia terlihat mirip dengan mata uang Yuan dan Euro, sebaiknya Indonesia tetap mempunyai ciri khas mata uang sendiri seperti mata uang yang telah beredar sebelumnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar