Kamis, 29 Desember 2016

Pengaruh Korean Wave dikalangan Remaja di Indonesia



PENGARUH KOREAN WAVE DIKALANGAN REMAJA DI INDONESIA
Akhir – akhir ini banyak masyarakat Indonesia khususnya untuk kalangan remaja yang menggemari budaya Korea. Budaya Korea sendiri sudah masuk ke Indonesia sekitar tahun 2002. Dan berbagai produk budaya Korea, seperti film, lagu, fashion, gaya hidup, hingga produk industri akhirnya mulai memasuki Negara – Negara Asia khususnya Indonesia.
            Budaya Korea kini semakin tertancap tajam. Hal ini diawali dengan muculnya berbagai Drama Korea. Akhirnya banyak orang yang penasaran dan menyukai alur ceritanya yang terbilang cukup kuat dan genrenya yang bervariasi. Alasan lainnya orang menyukai drama korea adalah akting dari para aktor dan aktris yang natural menyebabkan banyak penonton yang melihat drama korea menjadi tersentuh hatinya dan juga dramanya terkesan romantis.



            Seiring dengan drama Korea yang semakin diterima masyarakat Indonesia, muncul pula grup music yang biasa disebut boyband (grup pria) dan girlband (grup wanita) seperti Super Junior, EXO, BTS, Girls Generation, TWICE, Black Plink, dll. Tak sedikit pula remaja Indonesia yang mengcover tarian dari grup music Korea. Maraknya gelombang Korea ini juga disebabkan kedatangan para bintang hallyu tersebut di tanah air Indonesia.
             Selain itu, perfilman Korea juga sudah terbilang sukses di Indonesia karena alur cerita yang dibuat sangat menarik dan berbeda dengan film – film Indonesia. Walau bagaimanapun juga kita tetap harus bangga dan peduli dengan hasil karya Indonesia yang masih dinilai kalah saing dengan Negara – Negara Asia khususnya Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar